Skuat China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Siap Tsunami Gelar?

Minggu, 6 Agustus 2023 08:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain China yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana dua juara bertahan dipastikan ambil bagian di acara bergengsi ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain China yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana dua juara bertahan dipastikan ambil bagian di acara bergengsi ini.

FOOTBALL265.COM - Daftar pemain China yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana dua juara bertahan dipastikan ambil bagian di acara bergengsi ini.

Kejuaraan Dunia 2023 sebentar lagi akan memanjakan mata penggemar bulutangkis yang bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

China dipastikan menurunkan dua juara dunia bertahan pada edisi kali ini, yakni ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Tahun lalu, Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil memastikan meraih medali emas atau menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Adapun Zheng Siwei/Huang Yaqiong susah payah mengalahkan rival bebuyutan dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino untuk bisa mengamankan medali emas.

Tak hanya juara bertahan, China juga dipastikan menurunkan tunggal putri nomor 3 dunia Chen Yufei yang tahun lalu meraih medali perak usai dikalahkan Akane Yamaguchi dari Jepang.

Dari sektor ganda putra, China mengandalkan empat pasangan yakni Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Liang Weikeng/Wang Chang, He Jiting/Zhou Haodong, Ren Xiangyu/Tan Qiang

Sementara dai sektor tunggal putra, China mengandalkan peraih medali perunggu Zhao Junpeng dan tiga pemain lain yakni Shi Yuqi, Li Shifeng, dan Lu Guangzu.

China sendiri berhasil menjadi juara umum pada edisi Kejuaraan Dunia 2022 dengan raihan 5 medali, unggul dari Jepang yang hanya meraih 3 medali.

Untuk selengkapnya, daftar pebulutangkis China yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 tersaji di halaman kedua berita ini: