In-depth

Deretan Istri Legenda Bulutangkis Indonesia dengan Kecantikan di Luar Nalar

Selasa, 8 Agustus 2023 13:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ami_gumelar
Intip tiga istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan di luar nalar, termasuk Ami Gumelar, belahan jiwa peraih emas Olimpiade Athena Taufik Hidayat. Copyright: © Instagram@ami_gumelar
Intip tiga istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan di luar nalar, termasuk Ami Gumelar, belahan jiwa peraih emas Olimpiade Athena Taufik Hidayat.

FOOTBALL265.COM – Intip tiga istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan di luar nalar, termasuk Ami Gumelar, belahan jiwa peraih emas Olimpiade Athena Taufik Hidayat.

Selain itu ada nama Mulianingsih Baiin yang merupakan belahan jiwa Eng Hian, hingga Silva Anggraeni sebagai istri Hendrawan.

1. Ami Gumelar

Lahir pada 6 Oktober 1981, Ami Gumelar merupakan putri kedua dari seorang Jenderal TNI sekaligus mantan pejabat tinggi negara, Agum Gumelar, dan Linda Amaliasari.

Dengan segala pesona dan kecantikannya, Ami Gumelar berhasil memikat atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

Ami Gumelar kemudian dipersunting Taufik Hidayat pada 4 Februari 2006, atau tepat dua tahun usai gelaran Olimpiade Athena.

Sejak menikah, kehidupan rumah tangga Taufik Hidayat dan Ami Gumelar jauh dari gossip miring. Apalagi diberkahi putra-putri lucu, juga semakin melengkapi kebahagiaan mereka.

Anak pertama bernama Natarina Alika Hidayat yang kini sudah menginjak remaja. Sementara anak kedua diberi nama Nayutama Prawira Hidayat.

Dengan kebahagiaan sebagai istri dan ibu, Ami Gumelar selalu menjadi pendukung setia Taufik Hidayat yang memutuskan pensiun dari bulutangkis pada 2013.

Kini, tak terasa rumah tangga Taufik Hidayat dan Ami Gumelar sudah genap 16 tahun.  Dengan segala lika-liku yang ada, keduanya saling mendukung profesi masing-masing.

Kini Ami Gumelar mendukung profesi suaminya sebagai Ketua klub bulutangkis, SGS Bandung. Ami Gumelar juga sibuk dengan profesinya sebagai ibu dua anak dengan pesona awet muda.

Dilansir dari instagram pribadi @ami_gumelar, istri legenda Taufik Hidayat itu menjadi salah satu pegiat olahraga, mulai dari tenis lapangan hingga hiking.

Hal yang pada akhirnya sangat dipahami mengapa Ami Gumelar terlihat modis dan awet muda meskipun saat ini akan menginjak 42 tahun.

Seperti yang terlihat dari unggahan di bawah ini, Ami Gumelar dan Taufik Hidayat bak ABG kala bersanding berdua di momen ulang tahun.