Kabar Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Ganda Korsel yang Curangi Fajar/Rian di Australia Open

Rabu, 9 Agustus 2023 15:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kang Min-hyuk, Seo Seung-jae kini melejit di ranking BWF usai sempat curangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Australia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kang Min-hyuk, Seo Seung-jae kini melejit di ranking BWF usai sempat curangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Australia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Korea Selatan yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae kini melejit di ranking BWF usai sempat curangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Australia Open 2023.

Nama Kang/Seo sendiri sempat menjadi atensi badminton lovers Indonesia karena dinilai telah bertindak curang saat melawan Fajar/Rian di perempat final Australia Open 2023.

Momen ini terjadi usai interval gim pertama di babak perempat final, di mana pukulan balasan Rian sempat mengenai raket Kang Min-hyuk dan shuttlecock pun keluar di sisi belakang.

Namun sayangnya letak jatuhnya shuttlecock yang sempat menyentuh raket Kang Min-hyuk tidak terlihat oleh umpire yang memimpin pertandingan.

Alhasil poin yang seharusnya milik Fajar/Rian kemudian diberikan kepada Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Australia Open 2023.

Momen ini pun sempat mendapatkan protes dari Fajar/Rian, namun hal tersebut tidak mengubah keputusan yang sudah diberikan oleh umpire meski service judge sudah memberikan kesaksiannya.

Aksi yang dianggap curang tersebut lantas memberikan pengaruh bagi wakil Indonesia yang mulai kehilangan fokusnya.

Hingga akhirnya Fajar/Rian kalah dengan skor 16-21, 21-15 dan 14-21 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di perempat final Australia Open 2023.

Pascapertandingan Kang/Seo langsung mendapatkan hujatan dari badminton lovers Indonesia, yang menuduh bahwa mereka tidak bermain suportif.

Bahkan badminton lovers Indonesia sudah kehilangan respek dengan ganda putra Korea Selatan tersebut.

Meski demikian, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae tidak menggubris hujatan tersebut dan fokus dengan pertandingan hingga akhirnya memenangkan gelar di Australia Open 2023.