Indonesia Tak Dianggap, Daftar Tim yang Dijagokan BWF di Piala Suhandinata 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 12:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjagokan beberapa tim di Piala Suhandinata 2023 di mana Indonesia tak masuk di dalamnya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjagokan beberapa tim di Piala Suhandinata 2023 di mana Indonesia tak masuk di dalamnya.

FOOTBALL265.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjagokan beberapa tim di Piala Suhandinata 2023 di mana Indonesia tak masuk di dalamnya.

Piala Suhandinta 2023 atau yang sering disebut sebagai Kejuaraan Dunia Junior 2023 akan dilangsungkan di Washington DC, Amerika Serikat pada 25-30 September mendatang.

BWF sendiri telah mengumumkan hasil undian di nomor beregu yang berlangsung pada Rabu (09/08/23) di mana tim bulutangkis Indonesia berada di Grup E.

Tim junior Indonesia sendiri termasuk ke dalam grup yang mudah karena tergabung bersama dengan Estonia, Armenia, Portugal dan Georgia.

Sementara itu, melansir dari laman resmi, BWF menuliskan beberapa tim favoritnya untuk menjadi juara di turnamen beregu paling bergengsi di level junior tersebut.

Menariknya, BWF tak memasukkan tim Indonesia sebagai salah satu tim favorit untuk kembali menyabet gelar juara Piala Suhandinata.

“Juara bertahan Korea akan menghadapi tim China dalam pertandingan Grup A Kejuaraan Dunia Junior di Spokane, Amerika Serikat,” tulis BWF.

“Unggulan teratas ditempatkan sebagai pemimpin Grup A serta unggulan kedua Thailand di puncak Grup H. Selama pengundian, Korea unggulan 9/16 dimasukkan ke dalam Grup A,” sambungnya.

Ya, dalam keterangan tersebut, BWF hanya menyoroti China sebagai unggulan pertama, Korea Selatan sebagai juara bertahan dan Thailand yang berstatus sebagai unggulan kedua.

Indonesia sendiri memang mencatatkan hasil yang kurang positif pada Piala Suhandinta edisi sebelumnya dengan meraih medali perunggu.