In-depth

Apa Kabar Bang Soo-hyun, Rival Abadi Susy Susanti yang Selalu Apes di Final

Sabtu, 12 Agustus 2023 13:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Henri Szwarc/Bongarts/Getty Images
Menilik kabar terkini Bang Soo-hyun selaku rival abadi legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti di masa lalu. Copyright: © Henri Szwarc/Bongarts/Getty Images
Menilik kabar terkini Bang Soo-hyun selaku rival abadi legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti di masa lalu.

FOOTBALL265.COM – Menilik kabar terkini Bang Soo-hyun selaku rival abadi legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti di masa lalu.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Bang Soo-hyun, salah satu tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Korea Selatan.

Bang Soo-hyun sendiri merupakan tunggal putri saingan Susy Susanti beserta Ye Zhaoying (China) di era keemasan pada tahun 90-an.

Sama seperti kedua rivalnya, Bang Soo-hyun juga memutuskan untuk pensiun muda yakni pada umur 24 tahun atau setelah Olimpiade Atlanta 1996.

Pasca pensiun, dirinya sempat tampil di layar kaca sebagai komentator dan penyiar di salah satu program bulutangkis di Korea Selatan.

Selain itu, ia juga sempat ditunjuk menjadi salah satu dewan BWF pada periode 2005-2009, serta bergabung dalam BWF Hall of Fame sebelum akhirnya fokus dengan kehidupan pribadinya.

Meski sudah tak begitu aktif, namun kiprah kariernya di dunia bulutangkis pada nomor tunggal putra tentu tidak bisa dilupakan begitu saja.

Sederet prestasi bergengsi tentu sudah dicapai oleh pemain kelahiran 13 September 1972 yang pernah menduduki peringkat satu di ranking BWF.

Apalagi persaingannya dengan Susy Susanti pada era 90-an selalu dikenang, memingat keduanya memang merupakan musuh bebuyutan.

Namun Bang Soo-hyun juga bisa disebut terbilang apes karena beberapa kali kalah dari Susy Susanti di partai final pada beberapa ajang bulutangkis bergengsi.