Belum Juga Main, Ahsan/Hendra Catat Rekor Tak Masuk Akal di Kejuaraan Dunia 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 14:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan rekor tak masuk akal meski belum bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan rekor tak masuk akal meski belum bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

FOOTBALL265.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan rekor tak masuk akal meski belum bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis bergengsi yakni Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2023 bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Para bintang bulutangkis Indonesia akan menunjukkan aksinya di gelaran bergengsi BWF tersebut. Salah satunya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pebulu tangkis veteran Indonesia tersebut akan kembali baraksi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 bersama dengan wakil ganda putra lainnya.

Sebagai informasi, selain Ahsan/Hendra, Indonesia menurunkan tiga wakil ganda putra lainnya seperti Fajar/Rian, Leo/Daniel serta Bagas/Fikri.

Namun, Ahsan/Hendra menjadi wakil ganda putra yang paling banyak disorot. Selain menjadi pemain paling senior, mereka juga berhasil mencatatkan rekor jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyabet total empat medali Kejuaraan Dunia yang terdiri dari 3 emas dan 1 perak.

Sementara itu, Hendra Setiawan berhasil menyabet enam medali. Dua di antaranya diraih ketika masih berpasangan dengan Markis Kido.

Lalu, Mohammad Ahsan juga berhasil meraih enam medali di mana dua medali lainnya diraih ketika berpasangan dengan Bona Septano dan Rian Agung Saputro.

Selain itu, Ahsan/Hendra juga berpotensi untuk mencetak sejarah jika berhasil meraih emas di Kejuaraan Dunia kali ini. Yakni menyamai rekor Cai Yun/Fu Haifeng yang meraih total 4 medali emas.