Malaysia Panik Lihat Mulyo Handoyo Resmi Jadi Pelatih Kepala Bulutangkis India

Senin, 14 Agustus 2023 09:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Malaysia tampaknya sedang panik usai Mulyo Handoyo didapuk menjadi kepala pelatih di sektor tunggal bulutangkis India belum lama ini. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Malaysia tampaknya sedang panik usai Mulyo Handoyo didapuk menjadi kepala pelatih di sektor tunggal bulutangkis India belum lama ini.

FOOTBALL265.COM - Malaysia tampaknya sedang panik usai Mulyo Handoyo didapuk menjadi kepala pelatih di sektor tunggal bulutangkis India belum lama ini.

News Drum pernah melaporkan bahwa Mulyo Handoyo kembali didapuk menjadi pelatih kepala di sektor tunggal oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Selain itu, BAI juga merekrut dua sosok lain untuk menukangi tim mereka, yakni Ivan Sozonov dan Park Tae-sang.

Melansir The Star, Sekretaris Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Kenny Goh, mengaku tengah kesulitan untuk mendatangkan pelatih baru.

"Satu tantangan besar bagi kami adalah sulitnya mendatangkan pelatih lantaran masih banyak pelatih di luar sana yang sudah terikat kontrak," ujar Goh.

"Akan tetapi, mungkin hal ini akan lebih mudah kalau kami menunggu sampai Olimpiade Paris mendatang," pungkasnya.

BAM sendiri saat ini tengah mencari pelatih baru untuk mennggantikan Wong Choong Hann dan Datuk Misbun Sidek.

Kembali ke India, Mulyo Handoyo sendiri pernah menukangi bulutangkis negara tersebut pada 2017, tepatnya saat melatih Srikanth Kidambi.

Tae-sang juga pernah menukangi Pusarla Venkata Sindhu yang sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2021 yang lalu.

Ivan Sozonov sendiri pernah berpasngan dengan Vladimir Ivanov dan menjadi rival berat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada masanya.