Lee Ziia Jia Mencak-mencak Usai Dapat Aturan Tak Masuk Akal BAM di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 11:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, geram usai mendapat aturan tak masuk akal dari Pelatnas BAM di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, geram usai mendapat aturan tak masuk akal dari Pelatnas BAM di Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, geram usai mendapat aturan tak masuk akal dari Pelatnas BAM di Kejuaraan Dunia 2023.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) baru saja mengeluarkan peraturan baru terkait pemain independen yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Yakni, pemain independen tidak boleh mengenakan jersey yang bertentangan dengan sponsor BAM. Tapi, untuk raket dan sepatu boleh menggunakan sponsor yang berbeda.

Hal ini turut menjadi perhatian beberapa pemain independen seperti Lee Zii Jia yang telah keluar dari BAM sejak Januari 2022 lalu.

Alasan pebulu tangkis berusia 25 tahun itu hengkang dari BAM adalah karena tekanan yang terlalu besar yang membuatnya kesulitan untuk tampil di beberapa turnamen.

Sementara itu, dengan aturan tak masuk akal jelang Kejuaraan Dunia 2023 tersebut, Lee Zii Jia terlihat meluapkan emosinya dalam salah satu komentar di unggahan Instagram-nya.

“Jangan bilang saya sombong tidak datang berlatih. Susah banget jadi LZJ (Lee Zii Jia) semua salah saya,” tulis tunggal putra peraih juara All England 2020 itu.

Zii Jia dan BAM sendiri memang dikenal memiliki hubungan yang kurang baik sejak memutuskan untuk hengkang pada awal Januari 2022 lalu.

Tentu, dengan aturan ini membuatnya geram karena Zii Jia telah terikat dengan berbagai sponsor yang membiayainya turun di beberapa turnamen bulutangkis.

Salah satunya adalah Kejuaraan Dunia 2023 yang bakal diikuti Lee Zii Jia dan pebulu tangkis lainnya yang dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.