Anthony Ginting Banjir Dukungan Badminton Lovers Usai Absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jumat, 18 Agustus 2023 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting banjir dukungan dari Badminton Lovers usai memutuskan absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting banjir dukungan dari Badminton Lovers usai memutuskan absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, banjir dukungan dari Badminton Lovers usai memutuskan absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

PBSI baru-baru ini mengumumkan kabar mengejutkan bahwa Anthony Ginting yang notabene peringkat kedua di ranking BWF memutuskan absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kabar ini diumumkan langsung melalui cuitan PBSI di akun Twitter resmi mereka pada Kamis (17/8/23) malam WIB.

Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI mengungkapkan alasan absennya Anthony Ginting pada ajang yang berlangsung pada 21-27 Agustus pekan depan.

Yakni karena Anthony Ginting masih dalam kondisi berduka setelah meninggalnya sang ibunda tercinta yakni Lucia Sriati pada 9 Agustus 2023.

Sedangkan pemakaman ibunda Anthony Ginting berlangsung pada 12 Agustus lalu di Graha Sentosa Memorial Park, Karawang Barat.

“Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta,” ucap Coach Irwansyah.

Meski tak jadi berangkat ke Kopenhagen, Denmark untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, namun keputusan Ginting mendapatkan dukungan dari Badminton Lover.

Badminton Lovers menunjukkan rasa simpatinya dengan memberikan dukungan untuk tunggal putra nomor satu di Indonesia tersebut.

Dukungan yang diberikan oleh Badminton Lovers untuk Anthony Ginting diungkapkan melalui sejumlah postingan di akun media sosial Twitter jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.