Gita Wirjawan Lempar Kode Balik Pimpin PBSI di Momen HUT RI ke-78?

Jumat, 18 Agustus 2023 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PP PBSI
Gita Wirjawan disebut lempar kode kembali menjadi Ketua Umum PBSI saat merayakan HUT RI ke-78. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Gita Wirjawan disebut lempar kode kembali menjadi Ketua Umum PBSI saat merayakan HUT RI ke-78.

FOOTBALL265.COM - Tokoh publik Gita Wirjawan disebut melempar kode kembali menjadi Ketua Umum PBSI saat merayakan HUT RI ke-78.

Hal ini berawal dari salah satu unggahan terbaru Gita Wirjawan di akun Twitter pribadinya pada HUT RI ke-78, Kamis (17/08/23).

Dalam unggahannya, Gita Wirjawan mengutip cuitannya yang ia posting 8 tahun lalu di mana saat itu skuat bulutangkis Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa.

Mantan Menteri Perdagangan Indonesia tersebut mengenang momen di mana Indonesia berhasil meraih satu emas dan tiga perunggu sekaligus di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, yang sekaligus menjadi kado untuk HUT RI ke-70.

Satu medali emas tersebut berhasil disumbang oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra.

Sedangkan tiga medali sukses disabet Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Empat medali yang sukses di bawa oleh keempat wakil Tanah Air di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 juga menjadi kado ulang tahun terindah untuk Indonesia yang ke-70.

Bagaimana tidak, saat itu turnamen Kejuaraan Dunia 2023 digelar di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia tepatnya pada 10 hingga 16 Agustus 2015.

Meski hanya mengenang kesuksesan bulutangkis Indonesia saat berada di bawah kepemimpinannya (2012-2016), namun cuitan Gita Wirjawan dianggap sebagai kode bahwa dirinya akan kembali memimpin PBSI.

Selain dianggap sebagai kode, namun Badminton Lovers juga meminta Gita Wirjawan untuk kembali menjabat sebagai Ketua PBSI.