Tanpa Ginting, PBSI Beri Tanggung Jawab Besar bagi Gregoria Cs di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 19 Agustus 2023 21:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Tanpa Anthony Sinisuka Ginting, PBSI memberikan tanggung jawab besar bagi Gregoria Mariska cs untuk raih hasil terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan turnamen Super 1000.

Skuad bulutangkis Indonesia berangkat ke Denmark dengan maskapai Turkish Airlines pada Kamis (17/08/23), pukul 21.00 WIB.

Ada juga tim kloter kedua yang berangkat menuju Denmark menggunakan maskapai Emirates EK 359, dan terbang pada Jumat (18/8/23) dinihari, pukul 00.40 WIB.

Seluruh rombongan tiba pada Sabtu siang di Kopenhagen, Denmark. Namun karena tim kelelahan, PBSI memberi jatah istirahat.

Gregoria Mariska Cs akhirnya mulai latihan pada hari ini, Sabtu (19/08/23). Walaupun cuma satu jam, para pemain Merah Putih bisa berlatih optimal dan penuh semangat.

Skuad Merah-Putih berlatih di practice hall yang berada di kawasan komplek Stadion Brondby, setengah jam dari hotel. Latihan dimulai pukul 09.00 pagi waktu Denmark.

Ada tujuh lapangan yang tersedia. Dua lapangan dipakai tim Jerman, dan lima lapangan bisa dimanfaatkan oleh masing-masing sektor bulutangkis Indonesia untuk berlatih.

"Hari ini kita bisa berlatih untuk pertama kali. Semoga semua pemain bisa memikul tanggung jawab besar dengan latihan semaksimal mungkin di sini," ucap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Semoga latihannya bisa maksimal untuk meraih hasil terbaik, setelah di turnamen -turnamen sebelumnya kita belum berhasil," imbuhnya.