Daftar Pemain Unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Indonesia Full Senyum

Minggu, 20 Agustus 2023 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Daftar pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana wakil Indonesia cukup mendominasi.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships 2023 sebentar lagi akan bergulir pada Senin (21/08/23) hingga Minggu (27/08/23) di Kopenhagen, Denmark.

BWF sendiri telah mengumumkan drawing dan juga daftar pemain unggulan pebulutangkis yang akan berpartisipasi di ajang yang setara dengan level Super 1000.

Indonesia sendiri bisa dibilang cukup mendominasi, karena memiliki wakilnya di lima sektor berbeda, mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra ada Jonatan Christie, yang akan menjadi unggulan kelima. Lalu ada Gregoria Mariska Tunjung yang bakal menjadi unggulan kedelapan dalam nomor tunggal putri.

Lalu di ganda putra Indonesia begitu perkasa, karena keempat wakilnya semuanya menjadi pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan pertama, lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi unggulan ketujuh.

Ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi unggulan ke-10 dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi unggulan ke-13.

Lalu di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang jadi unggulan ke-11, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sedangkan Rehan Naufal/Lisa Ayu akan menjadi unggulan ke-13 di ganda campuran. Berikut daftar lengkap pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: