Penghancur Dejan/Gloria Dicerai Gara-gara Huang Dongping Pensiun, Kok Bisa?

Minggu, 20 Agustus 2023 16:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Matt Roberts/Getty Images
Penghancur Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yakni Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dicerai usai Huang Dongping dikabarkan pensiun setelah Olimpiade Pairs 2024. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Penghancur Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yakni Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dicerai usai Huang Dongping dikabarkan pensiun setelah Olimpiade Pairs 2024.

FOOTBALL265.COM – Penghancur Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yakni Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dicerai usai Huang Dongping dikabarkan pensiun setelah Olimpiade Pairs 2024.

Ganda campuran China yakni Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dikabarkan akan dipisah untuk sementara di turnamen bulutangkis China Open dan Hong Kong Open.

Sebagai informasi, Jiang/Wei sendiri dikenal luas oleh badminton lovers usai meraih medali emas Kejuaraan Asia 2023 mengalahkan rekan senagara, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sebelum meraih medali emas, Jiang/Wei pernah mengalahkan ganda campuran andalan Indonesia yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di babak semifinal.

Namun baru-baru ini, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin bakal dipisah untuk sementara waktu usai berlaga di Kejuaraan Dunia 2023, tepatnya di turnamen China Open dan Hong Kong Open.

Hal ini dilaporkan oleh media China, Sohu, yang menyebut Jiang/Wei dipisah karena faktor Huang Dongping yang bakal pensiun usai Olimpiade Paris 2024.

Jiang Zhenbang sendiri akan dipasangan dengan pemain muda China yakni Li Qian, yang pernah tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Junior berpasangan dengan Guo Xinwa.

Li Qian sendiri dirumorkan bakal diproyeksikan berpasangan Feng Yanzhe yang merupakan pasangan Huang Dongping di ganda campuran saat ini.

Oleh sebab itu, Jiang Zhenbang sang rival berat Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja itu diharapkan menjadi mentor bagi Li Qian jelang berduet dengan Feng Yanzhe usai Huang Dongping pensiun.

Kendati demikian, rumor Huang Dongping yang bakal pensiun usai Olimpiade Paris 2024 belum dikonfirmasi secara resmi olehnya dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA).