In-depth

Atlet Berparas Pangeran yang Siap Menyihir Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Senin, 21 Agustus 2023 09:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Sejumlah atlet berparas bak pangeran siap-siap menyihir megahnya perhelatan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, siapa saja? Copyright: © BWF
Sejumlah atlet berparas bak pangeran siap-siap menyihir megahnya perhelatan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, siapa saja?

FOOTBALL265.COM - Sejumlah atlet berparas bak pangeran siap-siap menyihir megahnya perhelatan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Siapa saja?

Mereka di antaranya adalah Wang Chang, Jonatan Christie, Kunlavut Vitidsarn, Kang Min-hyuk, Toma Junior Popov, hingga Lee Zii Jia.

Tak hanya pesona bak pangeran, tetapi prestasi yang menjanjikan, membuat mereka digadang cerah bisa menyabet medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

1. Wang Chang (China)

Wang Chang dari China menjadi atlet putra pertama berparas bak pangeran yang akan memeriahkan perhelatan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pesona rambut cepak, kulit putih mulus, senyum memikat, dan tatapan yang teduh, menjadi alasan seorang Wang Chang begitu diidolakan.

Seiring dengan ketampanannya, prestasi Wang Chang pun menambah pesona tersendiri mengapa sosoknya begitu ternama di kalangan pencinta bulutangkis.

Saat ini saja, dia dan pasangannya di ganda putra, Liang Wei Keng, sukses menghuni peringkat tiga dunia hanya dalam setahun mereka dipadukan.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, perpaduan Liang Wei Keng/Wang Chang layak dinanti mengingat ini adalah partisipasi perdana mereka di turnamen grade satu ini.

2. Jonatan Christie

Menyusul Wang Chang, Jonatan Christie dari Indonesia layak disebut atlet berparas bak pangeran yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Masih ingat betul ketika selebrasi buka jersey Jonatan Christie di final Asian Games 2018 di Jakarta, mampu menyihir berbagai kalangan kaum hawa dari anak muda hingga ibu-ibu.

Jika flashback lagi pada tahun 2009 silam, Jonatan Christie juga pernah memikat saat didapuk menjadi pemeran pendukung dalam film bertema bulutangkis dengan judul ‘King.’

Membicarakan masa kini, Jonatan Christie yang segera menikah dengan Shania Junianatha itu juga tak pernah kehilangan pesona.

Pebulutangkis yang kerap disapa Jojo itu kini sedang dinanti-nanti perjuangannya untuk menggapai medali perdana di ajang Kejuaraan Dunia.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ini, jalan Jonatan Christie begitu terjal karena di babak 64 besar dia langsung berhadapan dengan jagoan Malaysia, Lee Zii Jia.

Pada halaman dua, mari mengupas sampai tuntas pesona Kunlavut Vitidsarn, Kang Min-hyuk, Toma Junior Popov, hingga Lee Zii Jia yang turut meramaikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.