In-depth

Selain Mohammad Ahsan, Kejuaraan Dunia 2023 Jadi Panggung Terakhir 4 Pebulu Tangkis Ini?

Senin, 21 Agustus 2023 14:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sejumlah atlet ini berpotensi menjadikan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebagai panggung terakhir mereka. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sejumlah atlet ini berpotensi menjadikan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebagai panggung terakhir mereka. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Sejumlah atlet ini berpotensi menjadikan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebagai panggung terakhir mereka.

Di antara mereka adalah Hendra Setiawan, Beiwen Zhang, Pablo Abian, dan Svetlana Zilberman. Para atlet bulutangkis tersebut berpotensi akan pensiun dalam waktu dekat.

Simak cerita masing-masing atlet bulutangkis tersebut, dimulai dari Hendra Setiawan, ganda putra asal Indonesia partner Mohammad Ahsan.

1. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan dari Indonesia menjadi salah satu atlet bulutangkis yang diprediksi bisa menjadikan Kejuaraan Dunia 2023 sebagai "panggung terakhirnya" sebelum pensiun.

Banyak alasan melatarbelakangi kemungkinan tersebut, salah satunya lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi. Bayangkan saja saat ini partner Mohammad Ahsan itu sudah menginjak 39 tahun.

Usai memang tidak bisa bohong sebagai salah satu faktor mengapa stamina dan kecepatan bermain Hendra Setiawan tampak menurun dibandingkan saat masih muda.

Meskipun tak menampik jika di usianya yang sudah tidak muda lagi, Hendra Setiawan tetap sanggup bertengger di top sembilan ranking BWF dengan Mohammad Ahsan.

Status terakhir Mohammad Ahsan di Instagram juga menjadi alasan lain mengapa Hendra Setiawan bisa saja menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebagai panggung terakhirnya.

Ya, sebagaimana diketahui jika Mohammad Ahsan belum lama ini mengunggah status menggemparkan jika tahun ini menjadi edisi Kejuaraan Dunia terakhir yang diikutinya.

“Bismillah, my last World Badminton Championship. BarakALLAH” tulis Mohammad Ahsan pada Sabtu (19/8/23).

Dipadukan sejak 2012 dan sempat dicerai kemudian rujuk kembali, rasanya membuat Hendra Setiawan/Hendra Setiawan susah untuk mencari pasangan baru jika salah satunya pensiun nanti.

Artinya, kemungkinan besar Hendra Setiawan juga bisa menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebagai panggung terakhirnya seperti Mohammad Ahsan.

Hanya saja mengingat ambisi Hendra Setiawan/Hendra Setiawan yang tetap membuncah untuk ikut Olimpiade Paris 2024, mungkin mereka akan pensiun setelah itu.

Mari dinantikan bersama akan sejauh mana perjalanan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berkarier sebagai atlet bulutangkis.

Di halaman kedua akan ada profil Beiwen Zhang, Pablo Abian, dan Svetlana Zilberman yang berpotensi menjadikan Kejuaraan Dunia 2023 sebagai panggung terakhirnya.