Media Malaysia Soroti Jonatan Christie ‘Kena Mental’ Lawan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Selasa, 22 Agustus 2023 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kekalahan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 menjadi sorotan media lokal di Malaysia.  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kekalahan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 menjadi sorotan media lokal di Malaysia. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Kekalahan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 menjadi sorotan media lokal di Malaysia.

Media Malaysia, Vocketfc, pada hari Senin (21/08/23), ikut terpana dengan keberhasilan Lee Zii Jia menyingkirkan Jonatan Christie yang menjadi unggulan kelima di Kejuaraan Dunia.

Bertanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Senin (21/08/23), Jonatan Christie memang harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia lewat dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21.

Vocketfc menggambarkan betapa tingginya semangat Lee Zii Jia untuk menuntaskan pertandingan big match tersebut dengan kemenangan.

Bahkan, VocketFC tak segan-segan menamsilkan semangat tunggal putra peringkat 13 dunia tersebut berhasil membuat kepercayaan diri Jonatan Christie hancur lebur.

“Setelah sempat bermain imbang 5-5 di tahap awal, Lee Zii Jia keluar sebagai pemenang dan memimpin permainan untuk memenangkan set pertama 21-13m” tulis media VocketFC.

Media asal Malaysia tersebut mengantisipasi Lee Zii Jia hampir saja tersalip oleh Jonatan Christie di gim kedua, tepatnya terjadi saat skor Jonatan unggul 4-0 dan 6-2

Pada momen tersebut, Vocketfc melihat kepercayaan diri Jonatan Christie memulai kembali. Sayangnya, Jonatan gagal memanfaatkan momentum itu untuk unggul di gim kedua.

“Christie kemudian mendapatkan kepercayaan diri dengan keunggulan 4-0 dan 6-2 namun Zii Jia tidak membiarkan lawannya meninggalkannya lebih jauh hingga menyamakan skor menjadi 8-8,” tulis Vocketfc

“Seolah semangatnya meningkat, Lee Zii Jia tak menoleh ke belakang untuk memastikan kemenangan dengan skor 21-15,” lanjut media tersebut.

Hasil ini memastikan Jonatan Christie tersingkir lebih awal sedangkan Lee Zii Jia berhak mengamankan tiket ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.