Nova Widianto Disembah Penggemar Malaysia usai Chen/Toh Cetak Sejarah di Ranking BWF

Kamis, 24 Agustus 2023 22:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© HUMAS PBSI
Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, diagungkan Badminton Lovers Malaysia usai bawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, diagungkan Badminton Lovers Malaysia usai bawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF.

FOOTBALL265.COM – Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, diagungkan Badminton Lovers Malaysia usai bawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF.

Seperti diketahui, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil membuat kejutan dengan melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Bertanding di Royal Arena, Chen/Toh mengamankan tiket 8 besar usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 20-22, 21-19, 21-12.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi ganda campuran besutan Nova Widianto tersebut dengan melaju ke perempat final untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia.

Tak hanya itu, Chen/Toh juga diprediksi bakal melejit di ranking BWF dengan bertengger di peringkat 11 dunia pada perilisan pekan depan.

Dengan hasil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 ini, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei bakal menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia.

Murid Nova Widianto itu bakal menggusur takhta pemain independen, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang saat ini menduduki peringkat 10 ranking BWF.

Namun, langkah Chen/Toh tampaknya bakal sulit di babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Kendati demikian, berhasil melaju ke babak perempat final sudah menjadi prestasi yang membanggakan bagi Chen/Toh yang baru dipasangkan pada 2022 itu.

Sementara itu, Nova Widianto turut menjadi sorotan penggemar bulutangkis Malaysia usai membawa Chen/Toh gemilang mencetak sejarah di ranking BWF.