Tekad Ahsan/Hendra dan Leo/Daniel di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 17:19 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2023 usai membungkam Giovanni Greco/David Salutt asal Italia.

Berlaga di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Rabu (23/08/23) malam WIB, ganda putra Indonesia yang dijulukki ‘The Daddies’ itu menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

Sebenarnya, Ahsan/Hendra mengakui tak menganggap remeh sang rivalnya itu, meski ini merupakan kali pertama pertemuan The Daddies dengan Giovanni/David.

Ahsan/Hendra langsung tampil dominan pada gim pertama. Keduanya berhasil unggul jauh di interval pertama yakni dengan raihan skor 11-4. Berkat konsistensinya dalam menjaga fokus, gim pertama sukses dimenangkan wakil Indonesia lewat skor 21-12.

Strategi tersebut kemudian diterapkan kembali saat memasuki gim kedua, yang mana keduanya langsung memimpin set pertama dengan skor 4-2.

Saling kejar point sempat terjadi di gim kedua, namun beruntungnya kemenangan kembali direngkuh The Daddies lewat skor 21-14.

“Bersyukur bisa bermain baik. Dari awal berusaha bermain dengan pola permainan kami dulu. Kami tetap harus beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock, karena ini pertandingan pertama kami. Jadi, dari awal kami tidak mau lengah. Tetap fokus ke pertandingan,” ujar Hendra Setiawan, seperti keterangan tertulis yang diterima INDOSPORT.com, Kamis (24/08/23) WIB.

“Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Tetapi, siapa pun lawannya, kami memang harus tetap fokus. Kami jangan sampai lengah atau memandang remeh lawan. Sebab, kalau lengah sedikit itu bisa berbahaya,” timpal Mohammad Ahsan.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bersua dengan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak 16 besar Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2023. Kendati begitu, keduanya mengaku bakal lebih meningkatkan fokus dan tak ingin terbebani dengan pencapaian tahun lalu.

“Untuk menghadapi babak 16 besar, tentu kami harus lebih fokus, karena lawan pasti akan bertambah berat. Kami akan selalu berusaha tampil maksimal saja setiap turun bertanding,” kata Hendra.