In-depth

Ada Bagas/Fikri, 3 Kuda Hitam Guncang Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 08:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sejumah atlet berstatus ‘kuda hitam’ membuat gebrakan dengan menembus perempat final atau babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © PBSI
Sejumah atlet berstatus ‘kuda hitam’ membuat gebrakan dengan menembus perempat final atau babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

FOOTBALL265.COM – Sejumah atlet berstatus ‘kuda hitam’ membuat gebrakan dengan menembus perempat final atau babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Mereka termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra bulutangkis dari Indonesia yang sudah lama terlelap dengan hasil buruk.

Kemudian ada Nozomi Okuhara, eks ratu tunggal putri nomor satu dunia yang belakangan terpuruk karena rangkaian cedera tak berkesudahan.

Serta ada Wang Tzu Wei, tunggal putra andalan Chinese Taipei yang berstatus non-unggulan yang sudah lama merindukan gelar juara.

Mari menyimak perjalanan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Nozomi Okuhara, dan Wang Tzu Wei menembus perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

1. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri datang ke venue Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yakni Royal Arena dengan status sebagai ganda putra ranking 15 dunia.

Menilik ranking dan performanya sejak All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri layak disebut kuda hitam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Mereka tidak lebih diunggulkan juara dibandingkan beberapa nama yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hanya saja Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu membuat gebrakan besar dengan keberhasilannya menembus perempat final.

Ya, Bagas/Fikri mampu membuat kejutan menembus perempat final setelah mereka mampu menaklukkan juara dunia 2021 sekaligus unggulan kelima, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bertanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang dua gim langsung dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-20. 21-18.

Kemenangan ini menandai revans sempurna Bagas/Fikri dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Selanjutnya, Bagas/Fikri akan melanjutkan uji nyali mereka di perempat final dengan menantang unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Jumat (25/08/23) sore WIB.

Akankah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu melangkah jauh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023?