Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: 4 Wakil Hidupkan Asa Juara Indonesia

Jumat, 25 Agustus 2023 08:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadwal wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Jumat (25/08/23) hari ini, di mana ada empat wakil hidupkan asa juara Merah Putih. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Jumat (25/08/23) hari ini, di mana ada empat wakil hidupkan asa juara Merah Putih. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Jadwal wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Jumat (25/08/23) hari ini, 4 wakil hidupkan asa juara Merah Putih.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan menggelar babak perempat final pada Jumat (25/08/23) hari ini di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Sebanyak empat wakil Indonesia yang tersisa dijadwalkan turun berlaga.

Dari tunggal putri, wakil Indonesia satu-satunya, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi lawan berat, yakni unggulan kedua turnamen, Akane Yamaguchi.

Kedua pemain telah bertemu sebanyak 15 kali sebelum ini, dan Akane Yamaguchi unggul dengan mengemas 11 kemenangan. 

Namun, Gregoria Mariska tak perlu minder. Dalam pertemuan terakhir mereka di Japan Open 2023, pemain asal Wonogiri tersebut berhasil meraih kemenangan rubber game.

Beranjak ke nomor ganda putri, pasangan terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani/Fadia memang belum pernah memetik kemenangan atas Fukushima/Hirota. Namun, keberhasilan mereka menundukkan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee, pada babak 16 Besar kemarin tentunya cukup untuk membuktikan bahwa wakil merah Putih sama sekali tak bisa diremehkan.

Jika mampu mempertahankan penampilan seperti saat melawan Baek/Lee, bukan tidak mungkin Apriyani/Fadia berhasil memenangi laga dan melaju ke semifinal.

Sementara itu, di ganda putra, dua pasangan menjadi harapan terakhir Indonesia, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bagas/Fikri telah dinanti oleh Liang Weikeng/Wang Chang, sedangkan Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.