Luapan Emosi Rexy Mainaky di Kejuaraan Dunia 2023 Disorot Panas Media Malaysia

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Luapan emosi kesedihan pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky, disorot panas media Malaysia usai Pearly Tan/Thinaah Muralitharan gagal total di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Luapan emosi kesedihan pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky, disorot panas media Malaysia usai Pearly Tan/Thinaah Muralitharan gagal total di Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM - Luapan emosi kesedihan pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky, disorot panas media Malaysia usai Pearly Tan/Thinaah Muralitharan gagal total di Kejuaraan Dunia 2023.

Diketahui, ganda putri andalan Malaysia yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

Ganda putri asuhan Rexy Mainaky itu harus mengakui keunggulan pasangan China, Zheng Yu/Zhang Shuxian dalam tiga gim dramatis dengan skor 21-17, 17-21, 19-21.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk pertemuan Pearly/Thinaah dengan ganda putri andalan China itu setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Padahal, Pearly/Thinaah memiliki rekam jejak yang cukup positif di babak 16 besar usai mengalahkan unggulan keempat, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sementara itu, kegagalan Pearly/Thinaah juga membuat Rexy Mainaky sedih sebagaimana yang ia ungkapkan kepada media Malaysia, The Star.

“Saya tidak bilang kecewa, tapi sedih sekali. Sangat disayangkan mereka tak bisa menang sebagai salah satu unggulan,” ungkap Rexy Maniaky.

“Saya ingatkan kepada mereka setelah jeda 11-5, pasangan China pasti bermain seolah-olah tidak ada ruginya tampil all out, dan saya sampaikan kepada mereka untuk bersiap,” sambungnya.

“Tapi mereka sempat kalah dari lawannya setelah memimpin dan mulai berpikiran negatif tentang kekalahan itu daripada memikirkan bagaimana caranya mendapat poin.”

“Mereka bermain dengan rasa takut, dan itu membuat mereka kehilangan pertandingan,” sambung legenda bulutangkis Indonesia itu.