Pesan Menohok Greysia Polii Usai Febriana/Amalia Gagal di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 26 Agustus 2023 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Greysia Polii, memiliki pesan menohok untuk ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seusai gagal total di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Greysia Polii, memiliki pesan menohok untuk ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seusai gagal total di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Greysia Polii, memiliki pesan menohok untuk ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seusai gagal total di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Febriana/Amalia tersingkir dari Kejuaraan Dunia usai digebuk unggulan ke-8, yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).  

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/08/23), Febriana/Amalia kalah dalam pertarungan rubber game berdurasi 1 jam 13 menit yang berakhir skor 14-21, 21-17, 19-21.

Langkah Febriana/Amalia pun terhenti di babak 16 besar sekaligus gagal menyusul rekan senegaranya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mampu melaju hingga semifinal.

Amalia Cahaya Pratiwi tampaknya tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena gagal melaju jauh di Kejuaraan Dunia 2023.

Rasa kecewanya tersebut ditunjukkan lewat sebuah unggahan yang memuat percakapan pribadinya dengan Greysia Polii lewat WhatsApp pada hari Jumat (25/08/23).

Peraih medali emas SEA Games Kamboja tersebut mendapat pesan dari Greysia Polii yang merupakan mantan partner main Apriyani Rahayu, soal betapa mahalnya pengalaman.

Pengalaman pahit di pertandingan, menurut Greysia Polii, bisa dijadikan Amalia Cahaya Pratiwi sebagai pembelajaran agar tidak mengulanginya di turnamen yang akan datang.

“Belajar itu mahal banget. Rasa sakit yang lagi dirasain sekarang ini adalah salah satu pelajaran yang mahal banget,” tulis Greysia Polii dalam pesannya untuk Amalia.

“Ingetin baik-baik, resapi baik-baik pas angka 18 itu apa yang dilakuin sampe bisa hilang arah gitu. Nyesel sekarang nggak apa-apa, asal jangan nyesel seterusnya, lanjut Greysia Polii.