Juara Indonesia IC 2023 Jesita/Febi Kirim Sinyal Masa Depan Cerah Ganda Putri PBSI

Senin, 4 September 2023 12:08 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Juara turnamen Indonesia International Challenge 2023 di sektor ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Juara turnamen Indonesia International Challenge 2023 di sektor ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum berhasil menjuarai Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Medan. Inilah gelar kedua bagi pasangan Pratama Pelatnas Cipayung tersebut.

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, Minggu (3/9/23), pasangan ranking 63 BWF itu menang mudah dua gim langsung atas rekan senegara, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana, dengan skor 21-17, 21-11, dalam tempo 37 menit.

"Alhamdulillah, mungkin karena kami sudah beberapa kali bermain juga, jadi lebih enak lah dibandingkan hari hari sebelumnya. Bersyukur bisa menang juga," kata Jesita Putri kepada awak media usai laga.

"Tadi mungkin pas ketinggalan kami langsung mengubah pola permainan dan lawan lebih bernafsu yah, jadi banyak bola yang out gitu. Di gim kedua kami menang angin dan lebih banyak menyerang," timpal Febi.

Lebih lanjut, Jesita mengaku kaget melihat animo masyarakat yang hadir langsung menyaksikan Indonesia International Challenge di GOR PBSI Sumut. Diakui juga bahwa inilah gelar kedua mereka sejak dipasangkan.

"Kami sih nggak menyangka, kaget juga sebanyak itu penontonnya. Inilah gelar kedua setelah Iran Fajr International Challenge 2023 pada awal Mei lalu," ungkap Jesita Putri.

"Dua duanya sangat berharga yah, apalagi buat kami, karena kami punya target dan gelar ini juga hasil kerja keras kami berdua," sambungnya.

Pebulutangkis yang pernah menjadi juara Dutch Junior International 2020 bersama Lanny Tria Mayasari itu tidak lupa memuji lawannya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana. 

"Mereka bagus yah, karena sudah bisa nembus hingga ke final IIC 2023, apalagi mereka masih junior juga kan," imbuh Jesita Putri Miantoro.