Thailand Kembali Jadi Momok Ganda Campuran Unggulan Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023

Kamis, 7 September 2023 07:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. (Foto: PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan Thailand lagi-lagi jadi momok pasangan unggulan Indonesia di turnamen Indonesia Masters Super 100 2023 Medan, pada hari kedua tepat di babak awal (32 besar) ganda campuran.

Diketahui, dua unggulan Indonesia dari Pelatnas Cipayung, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (unggulan 1), dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (unggulan 3), tersisih di babak awal sama-sama lawan dari wakil Thailand.

Kali ini unggulan ke-4, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (ranking 61 BWF), yang juga ikutan tersisih di babak awal usai ditaklukkan pasangan non unggulan Thailand, Tanupat Viriyangkura/Alisa Sapniti (325 BWF).

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, Rabu (6/9/23) sore, Amri/Winny bertekuk lutut di hadapan pasangan Thailand itu lewat pertarungan rubber game dengan skor, 21-16, 16-21, 14-21.

Juara Nantes International Challenge 2022 itu mengaku kurang konsisten dalam bermain. Tidak heran juara Lithuanian International 2022 ini harus mengakui keunggulan wakil Negeri Gajah Putih itu dalam tempo 52 menit.

“Pada laga ini kami kurang fokus dan konsisten. Saat mendapat momentum permainan kami malah terburu-buru sehingga membuat banyak kesalahan,” ucap Amri usai laga.

Namun hasil berbeda diraih pasangan ganda campuran non unggulan Indonesia asal Pelatnas Cipayung, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (249 BWF).

Zaidan/Felisha sukses melaju ke babak selanjutnya usai menundukkan wakil Chinese Taipei, Lu Cheng/Cheng Yu-Pei (294 BWF), dua gim langsung dengan skor, 21-14, 21-11, dalam tempo 26 menit.