Shesar Hiren Rhustavito Tak Masalah 'Merangkak' di Hong Kong Open demi Ranking BWF

Sabtu, 9 September 2023 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan tampil di Hong Kong Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan tampil di Hong Kong Open 2023. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tak masalah 'merangkak' di Hong Kong Open 2023 demi peningkatan di ranking BWF.

Shesar Hiren Rhustavito tampil impresif di ajang China Open 2023, meski ia hanya menjadi cadangan ketika Kunlavut Vitidsarn mundur dari turnamen level Super 1000 itu.

Walau belum sempat menjajal Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, lokasi China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito justru berhasil melaju jauh sampai 8 besar.

Sayangnya pemain yang akrab disapa Vito itu harus bertemu rekan senegara dan juga salah satu unggulan, Jonatan Christie, sehingga ia pun kandas dengan skor 21-12, 21-17.

"Hari ini Jonatan bermain lebih bagus dari saya, main lebih safe, lebih matang pukulan serangannya dan menghasilkan banyak poin dari situ," ungkap Vito selepas pertandingan.

"Saya sudah mencoba bangkit di game kedua, tapi memang di poin-poin terakhir saya kehilangan fokus," sambung Vito.

Faktanya, ini adalah salah satu pencapaian terbaik Shesar Hiren Rhustavito sepanjang tahun 2023, karena ia sempat absen selama beberapa bulan karena cedera betis kiri.

"Saya cukup senang dengan performa saya di turnamen ini. Saya bisa memperlihatkan dan melakukan apa yang sudah saya latih selama ini.

Setelah tersingkir di China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito kembali menatap turnamen Hong Kong Open 2023, yang akan digelar pada tanggal 12-17 September 2023.

Berdasarkan hasil drawing, Shesar Hiren yang berada di ranking 45 BWF harus merangkak dari babak kualifikasi dulu, melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).