Tim Bulutangkis Indonesia Dirujak Media Denmark Usai Nirgelar di China Open 2023

Minggu, 10 September 2023 14:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia kena sindir media Denmark usai gagal meraih gelar juara di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia kena sindir media Denmark usai gagal meraih gelar juara di China Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Tim bulutangkis Indonesia kena sindir media Denmark usai gagal meraih gelar juara di China Open 2023.

Kabar kurang positif datang dari Changzhou, di mana tak ada satupun wakil Indonesia di babak final China Open 2023 yang dihelat Minggu (10/09/23).

Satu-satunya wakil Indonesia di semifinal yakni Jonatan Christie harus terhenti langkahnya dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Jonatan Christie sendiri gagal revans dari Viktor Axelsen usai kandas di semifinal melalui dua gim mudah dengan skor 17-21, 14-21.

Kekalahan Jonatan kali ini lantas mendapat sorotan media Denmark, Sport TV, yang menyoroti kegagalan tunggal putra andalan Indonesia itu di China Open 2023.

“Axelsen menghancurkan lawannya (Jonatan), ia bisa menjadi juara untuk pertama kalinya (di China Open),” tulis media Denmark tersebut.

“Christie sebagai wakil terakhir (Indonesia) sempat berjuang keras di laga kali ini, tapi (Axelsen) tak ada keraguan untuk mengubur impian tim rival (Indonesia),” sambungnya.

Sebagai informasi, Viktor Axelsen berpotensi untuk mengoleksi lengkap gelar juara di turnamen super 1000 jika berhasil juara di China Open 2023.

Sementara itu, Indonesia gagal menciptakan kenangan manis di China Open edisi lalu, di mana sektor ganda putra berhasil meraih gelar juara.

Yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil meraih juara di edisi 2019 usai mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.