In-depth

5 Sejarah yang Bisa Diukir Indonesia di Hong Kong Open 2023, Beban Ganda Putri

Selasa, 12 September 2023 12:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Terdapat deretan sejarah yang bisa dicetak oleh Indonesia di ajang Hong Kong Open 2023, di mana tunggal dan ganda putra akan mengemban beban berat. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat deretan sejarah yang bisa dicetak oleh Indonesia di ajang Hong Kong Open 2023, di mana tunggal dan ganda putra akan mengemban beban berat. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Terdapat deretan sejarah yang bisa dicetak Indonesia dalam ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023. Baik tunggal dan ganda putri akan mengemban beban berat.

Saat ini para pebulutangkis siap unjuk gigi di ajang Hong Kong Open 2023, yang berlangsung pada 12-17 September 2023.

Indonesia menjadi salah satu negara yang akan menunjukkan tajinya di turnamen BWF Super 500 tersebut pada pekan ini.

PBSI sendiri bakal mengirimkan 17 wakil terbaiknya, dengan perincian tiga pemain tunggal putra yakni Anhony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu ada Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani yang akan mewakili nomor tunggal putri di Hong Kong Open 2023 nanti.

Kemudian ada lima wakil di nomor ganda putra yakni Yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sedangkan di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Terakhir ada lima wakil di ganda campuran yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Lalu ada dua pemain PB Djarum yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sejumlah wakil Indonesia itu pun berpotensi mencetak sejumlah sejarah di Hong Kong Open 2023 yang berlangsung pada pekan ini.