Legenda Bulutangkis Indonesia Panen Gelar Kejuaraan Dunia Senior 2023

Senin, 18 September 2023 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Foto: Hariyanto Arbi
Momen legenda bulutangkis Indonesia naik podium Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior 2023. Copyright: © Foto: Hariyanto Arbi
Momen legenda bulutangkis Indonesia naik podium Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior 2023.

FOOTBALL265.COM - Para legenda bulutangkis Indonesia menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Dunia Senior BWF 2023 dengan raihan 3,5 medali emas, 1,5 perak dan 2 perunggu.

Kejuaraan Dunia Senior BWF 2023 yang berlangsung di Hwasan Indoor Stadium dan Jeonju Indoor Badminton Hall, Korea Selatan berakhir manis untuk Indonesia.

Sebanyak 3,5 medali emas berhasil dipersembahkan wakil Merah Putih. Salah satunya dari pasangan gado-gado Tri Kusharjanto dan Tony Gunawan yang kini menjadi warga negara Amerika Serikat.

Medali emas juga berhasil diperoleh pasangan ganda putra Hariyanto Arbi/Marleve Mainaky yang berkiprah pada ganda putra 50 tahun plus.

Marleve sendiri meraih dua emas dengan keberhasilannya menjadi juara pada tunggal putra kategori 50 tahun plus pada Kejuaraan Dunia Senior .

Ganda putra Alvent Yulianto/Fran Kurniawan juga mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada nomor 35 tahun plus.

Selain emas, Indonesia meraih 1,5 perak dari Oetomo Maslim (tunggal putra 65+) dan Simbarsono Sutanto yang berpasangan dengan Uun Santosa asal Belanda (ganda putra 60+).

Adapun dua medali perunggu mampu didulang oleh Joko Suprianto (tunggal putra 55+) dan Bobby Ertanto/Effendy Widjaja (ganda putra 60+).

Dituturkan langsung oleh Hariyanto Arbi, dia tidak menyangka bisa memenangkan gelar juara. Sebab, sebelum berangkat dia sempat mengeluhkan sakit pada lutut kirinya.

Rasa sakit tersebut semakin menjadi-jadi saat Hariyanto/Marleve menghadapi ganda Chinese Taipei, Huang Chuan-chen/Wu Chang-jun di perempat final.