Update Klasemen Race to Paris usai Hong Kong Open: Jojo-Ginting Top 8, Ganda Putra Masih Rawan

Senin, 18 September 2023 10:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© PP PBSI
Update klasemen Race to Paris atau Race to Olympic  setelah turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, di mana posisi sejumlah wakil Indonesia naik posisi. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Update klasemen Race to Paris atau Race to Olympic setelah turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, di mana posisi sejumlah wakil Indonesia naik posisi. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Update klasemen Race to Paris atau Race to Olympic  setelah turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, di mana posisi sejumlah wakil Indonesia mengalami kenaikan.

Hong Kong Open 2023 yang digelar di Kowloon, sudah selesai. Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juga dan 1 runner-up setelah mengirim 3 wakilnya ke babak final.

Dua gelar dipersembahkan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Jonatan Christie. Sedangkan runner-up diraih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain itu, Indonesia juga memiliki dua semifinalis turnamen BWF Super 500 yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Pencapaian ini membuat para wakil Indonesia mampu meningkatkan ranking mereka di klasemen Race to Paris yang akan digelar tahun depan.

Race to Paris atau Race to Olympic sendiri menjadi perhitungan ranking para pebulu tangkis untuk terkualifikasi di ajang pesta olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade Paris 2024.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting berpeluang lolos bersama ke Olimpiade usai menembus 8 besar klasemen tunggal putra, masing-masing peringkat 6 dan 8.

Gregoria tembus 8 besar berkat tambahan poin dari Hong Kong Open. Dia hanya butuh konsisten di turnamen-turnamen berikutnya demi mempertahankan posisi di daftar unggulan tersebut.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memperkecil jarak poin dengan Fajar Alfian/Muhammad rian Ardianto di urutan ke-9.

Dengan demikian, Indonesia membutuhkan dua pasangan bisa menembus 8 besar Race to Paris jika ingin memaksimalkan perwakilannya di sektor ganda putra.

Sementara itu, Apriyani/Fadia juga semakin aman di daftar 8 besar klasemen Race to Paris. Mereka memperkecil jarak poin dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di peringkat 6.