Hadiah Fantastis Hong Kong Open: Jonatan Raih Setengah Miliar, Fajar/Rian Balik Modal

Selasa, 19 September 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di podium juara Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di podium juara Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Wakil Indonesia membawa pulang hadiah fantastis dari Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie raih nyaris setengah miliar dari ajang level Super 500 ini.

Ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023 baru saja rampung pada Minggu (17/9/23). Indonesia keluar sebagai juara umum dengan dua gelar juara, satu runner-up, dan dua semifinalis.

Dua gelar juara dipersembahkan oleh Jonatan Christie dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara gelar runner up dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dengan demikian, tiga wakil Indonesia tersebut bukan hanya merain poin paling banyak untuk menanjak di ranking BWF, tapi juga membawa hadiah fantastis dari Hong Kong.

Jonatan Christie yang bermain di sektor tunggal putra menjadi peraih hadiah paling banyak dari hong Kong, yakni 31.500 dolar AS atau jika dikonversi jadi sekitar Rp472,5 juta.

Angka ini cukup besar sehingga Badminton Lovers berseloroh bahwa Jonatan Cheistie mendapatkan rezeki nomplok untuk modal pernikahan dengan Shania Junianatha.

Nominal hadiah yang tak jauh berbeda juga didapatkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tetapi karena mereka pemain ganda, hadiah pun dibagi dua.

Berdasarkan perhitungan, maka Apriyani dan Siti Fadia masing-masing membawa pulang hadiah sekitar Rp250 juta dari Hong Kong.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih masing-masing sekitar Rp120 juta setelah menjadi runner up di Hong Kong Open.