Rekor Gila Hendra Setiawan di Asian Games, MD Indonesia Auto Kejang-kejang!

Kamis, 21 September 2023 22:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Rekor gila bintang bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, di Asian Games yang bisa membuat ganda putra saat ini ketar-ketir. Copyright: © PBSI
Rekor gila bintang bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, di Asian Games yang bisa membuat ganda putra saat ini ketar-ketir.

FOOTBALL265.COM – Rekor gila bintang bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, di Asian Games yang bisa membuat ganda putra saat ini ketar-ketir.

Pesta olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games 2022 bakal berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, China.

Cabang olahraga bulutangkis tentu masih menjadi andalan tim Indonesia untuk panen medali seperti halnya pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Kala itu, tim bulutangkis Indonesia berhasil menyabet total 8 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 2 medali perak serta 2 medali perunggu.

Namun, ada satu sosok yang berhasil mencuri perhatian Badminton Lovers jelang bergulirnya Asian Games 2022 di Hangzhou, China tersebut.

Yakni Hendra Setiawan yang pernah mengukir cerita manis bersama ganda putra Indonesia pada dua edisi Asian Games yakni 2010 dan 2014.

Ya, Hendra Setiawan berhasil menyabet medali emas secara back to back dengan dua partner yang berbeda yakni Markis Kido dan Mohammad Ahsan.

Pada Asian Games 2010 di China, Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil meraih emas usai mengalahkan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Sementara pada edisi 2014 di Korea Selatan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih emas usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Hendra Setiawan sendiri menyamai rekor legenda bulutangkis Christian Hadinata yang pernah secara back to back meraih medali emas di Asian Games edisi 1978 dan 1982.