Rexy Mainaky 'Disembah' Media Malaysia Jelang Asian Games 2022, Kenapa?

Sabtu, 23 September 2023 18:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Media Malaysia memuji setinggi langit pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky, jelang beraksi di Asian Games 2022, ada apa gerangan? Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Media Malaysia memuji setinggi langit pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky, jelang beraksi di Asian Games 2022, ada apa gerangan?

FOOTBALL265.COM – Media Malaysia memuji setinggi langit pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky, jelang beraksi di Asian Games 2022. Ada apa gerangan?

Bulutangkis masih menjadi sektor yang menarik untuk disaksikan di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China, dimulai pada 23 September mendatang.

Tim bulutangkis Malaysia sendiri berpotensi besar untuk meraih medali mengingat performa beberapa pemainnya seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga Pearly Tan/M Thinaah memang tengah meningkat.

Ya, hal ini tak jauh dari peran legenda bulutangkis Indonesia yakni Rexy Mainaky yang saat ini mengemban tugas sebagai Direktur Kepelatihan Ganda di Pelatnas Malayisia.

Kiprah Rexy di Negeri Jiran terbilang gemilang. Tepatnya pada Asian Games 2006, mantan partner Ricky Subagja itu berhasil membawa ganda Malaysia menyabet medali emas.

Yakni ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Indonesia, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto.

Dengan catatan tersebut, salah satu media Malaysia yakni The Star bak mengagungkan Rexy Mainaky dan berharap dapat kembali mengukir sejarah pada edisi 2022.

“Rexy Mainaky berharap bisa kembali menjadi jimat keberuntungan Malaysia di Asian Games,” tulis The Star.

“Sejak prestasi pasangan ini (Koo/Tan), belum ada pemain Malaysia yang kembali memenangkan gelar. Rexy mencoba membantu mengakhiri puasa gelar pada 17 tahun lalu,” sambungnya.

Sebagai informasi, ganda putra Malaysia sendiri menurunkan dua wakil di Asian Games 2022 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.