In-depth

Mengenal Lebih Dekat Daftar Pebulutangkis Terkaya di Dunia, Ada Pemain Indonesia

Selasa, 26 September 2023 09:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Menilik deretan pebulutangkis terkaya di dunia, di mana Taufik Hidayat dan Lin Dan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar tersebut. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menilik deretan pebulutangkis terkaya di dunia, di mana Taufik Hidayat dan Lin Dan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar tersebut.

FOOTBALL265.COM - Menilik deretan pebulutangkis terkaya di dunia. Taufik Hidayat menjadi salah satu nama pesohor yang masuk dalam daftar tersebut.

Bulutangkis merupakan salah satu olahraga paling populer di dunia setelah sepak bola dan jenis cabang olahraga lainnya.

Bulutangkis juga mampu membuat sejumlah pemainnya terjun dalam ketenaran bahkan hanya dalam satu malam lewat penampilan yang luar biasa.

Bagi para pemain yang mampu menjadi terkenal di kancah internasional, dan bertahan melalui tingkat kompetisi sebagai salah satu yang terbaik di dunia, bulutangkis, sangat memberikan hasil atas kerja keras mereka. 

Meskipun tidak seperti olahraga papan atas yakni sepak bola, tenis, atau Formula 1 dalam hal pendapatan, namun para pemain bulutangkis papan atas tetap mendapatkan kekayaan dan termasuk di antara atlet terkaya di dunia.

Namun bukan hanya pendapatan dari partisipasi mereka dalam olahraga yang berkontribusi terhadap kekayaan pemain secara keseluruhan. 

Akan tetapi kesuksesan di lapangan bulu tangkis berarti perhatian media yang luas dan kesepakatan dukungan dari perusahaan-perusahaan besar atau sponsor.

Sehingga memberikan keuntungan secara finansial bagi para pebulutangkis, bahkan setelah mereka pensiun dari olahraga tersebut. 

Maka tak heran ada beberapa nama pemain yang sudah pensiun namun tetap masuk dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan singkat daftar pebulutangkis terkaya di dunia pada tahun 2023: