Jadwal Piala Suhandinata 2023: Ujian Terakhir Alwi Farhan Cs Menuju Sistem Gugur

Rabu, 27 September 2023 07:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© @INABadminton
Jadwal Piala Suhandinata 2023 hari ini, Kamis (27/09/23), di mana Estonia akan menjadi ujian terakhir Indonesia sebelum lolos ke babak knockout. (Foto: @INABadminton) Copyright: © @INABadminton
Jadwal Piala Suhandinata 2023 hari ini, Kamis (27/09/23), di mana Estonia akan menjadi ujian terakhir Indonesia sebelum lolos ke babak knockout. (Foto: @INABadminton)

FOOTBALL265.COM - Jadwal turnamen bulutangkis Piala Suhandinata 2023 hari ini, Rabu (27/9/23) atau Kamis (28/9/23) dini hari WIB. Estonia akan menjadi ujian terakhir Indonesia sebelum lolos ke babak knockout.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Estonia pada pertandingan terakhir Grup E Piala Suhandinata pada Kamis (28/9/23) pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar 02.00 WIB.

Tim junior Indonesia yang dipimpin Alwi Farhan memang masih belum terbendung di fase grup Piala Suhandinata atau BWF World Junior Mixed Team Championships 2023.

Terbaru, Tim Merah Putih kembali meraih kemenangan sempurna 5-0 saat mengalahkan tim Armenia di pertandingan ketiga Grup E pada Rabu (27/9/23) dini hari WIB tadi.

Pada laga kali ini Indonesia menurunkan line up yang sangat berbeda dibanding saat lawan Georgia dan Portugal.

Mereka menurunkan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadar, Prahdiska Bagas Shujiwo meraih kemenangan dalam dua partai pertama melawan Armenia.

Kemudian tunggal putri Chiara Marvella Handoyo, ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, dan ganda putri Meisa Rizka Fitria dengan Az Zahra Ditya Ramadhani juga menyumbang tiga3 poin terakhir.

Kemenangan ini membuat Indonesia semakin tak terbendung di Piala Suhandinata. Mereka memipin puncak klasemen Grup E yang dihuni Gregoria, Portugal, Armenia dan Estonia.

Indonesia tinggal menjalani satu pertandingan lagi di grup E, yakni melawan Estonia. Jika menang, Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Simak jadwal lengkap tim bulutangkis Indonesia pada laga terakhir Grup E turnamen Piala Suhandinata 2023 di halaman kedua berita ini.