Rexy Mainaky Resmi Pegang Jabatan Baru di BAM, Malaysia Auto Perkasa!

Kamis, 28 September 2023 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, resmi menjabat peran baru di Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yakni sebagai Direktur Kepelatihan Nasional. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, resmi menjabat peran baru di Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yakni sebagai Direktur Kepelatihan Nasional.

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, resmi menjabat peran baru di Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yakni sebagai Direktur Kepelatihan Nasional.

Rexy Mainaky sebelumnya hanya bertanggung jawab pada sektor ganda baik senior dan junior, namun dirinya kini juga diberi tanggung jawab menangani sektor tunggal senior dan junior.

Sebelumnya, direktur kepelatihan tunggal junior dipegang oleh Datuk Misbun Sidek sedangkan direktur kepelatihan tunggal nasional dipegang oleh Wong Choong Hann.

Namun Datuk Misbun Sidek diberhentikan dari jabatannya beberapa waktu lalu usai gagal membawa tim junior Malaysia meraih medali di Kejuaraan Junior Asia di Yogyakarta.

Sementara Wong Choong Hann memutuskan pindah ke Hong Kong melatih sektor tunggal putra, usai mengundurkan diri pada Juli lalu.

Sekretaris jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, mengonfirmasi peran baru yang akan dipegang oleh legenda Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta bersama Ricky Subagja tersebut.

Menurut Kenny Goh, pengalaman jadi direktur kepelatihan di Indonesia dan Thailand jadi salah satu pertimbangan Rexy ditunjuk memegang peran baru ini.

“Saya yakin ini adalah keputusan terbaik karena Rexy (Mainaky) memiliki pengalaman menjadi direkrut kepelatihan Indonesia dan Thailand,” kata Kenny dilansir dari The Star.

“Kita semua tahu bahwa dia salah satu legenda di olahraga ini karena dia berpengalaman dan saat ini melatih di Malaysia, hal itu lebih mudah bagi kami,” lanjutnya.

Dengan Rexy Mainaky ditunjuk sebagai direktur kepelatihan nasional untuk sektor tunggal dan ganda senior dan junior, BAM masih mencari dua pelatih baru.

Dua pelatih ini dibutuhkan untuk mengisi kekosongan di staf kepelatihan junior yang ditinggalkan Datuk Misbun dan satu lagi sebagai asisten.