Dejan/Gloria Diam-diamTembus Final Kaohsiung Masters, PBSI Disentil Tak Ada Apresiasi

Minggu, 1 Oktober 2023 07:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI disentil oleh Badminton Loversmenyusul keberhasilan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus final Kaohsiung Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI disentil oleh Badminton Loversmenyusul keberhasilan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus final Kaohsiung Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - PBSI kembali disentil oleh Badminton Lovers di media sosial menyusul keberhasilan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus final Kaohsiung Masters 2023.

Hal ini dikarenakan PBSI tidak kunjung memberikan apresiasi atas pencapaian Dejan/Gloria di turnamen bulutangkis level BWF World Tour Super 100 itu.

Hal ini berawal dari cuitan akun Badminton Eropa di Twitter yang mempertanyakan PBSI belum mengabarkan hasil memuaskan ini di platform media sosial mereka.

Sudah sampai final, tapi @INABadminton tak kunjung memberikan tweet hasil/apresiasi… apa sudah ya, di platform IG?” tulis Badminton Eropa.

Diketahui, pasangan independen dari klub PB Djarum tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di Kaohsiung Masters 2023.

Pelan tapi pasti, Dejan/Gloria menerobos final usai mengalahkan wakil tuan rumah Chinese Taipei, Hsiang Cheh/Lin Xiao Min dengan straight game 21-18, 21-7 pada babak semifinal, Sabtu (30/09/23).

Tinggal selangkah lagi bagi ganda campuran asal PB Djarum untuk membawa pulang gelar juara.

Mereka kemudian akan menghadapi wakil Jepang, Hiroki Nishi/Akari Sato, pada babak final yang akan dilangsungkan hari ini, Minggu (01/10/23).

Cuitan Badminton Eropa ini pun langsung mendapatkan deretan komentar tak kalas pedas dari para Badminton Lovers.

Mereka menyayangkan PBSI kurang memperhatikan kiprah pemain independen yang berjuang di turnamen luar negeri, meski levelnya kecil.

“Tadi lewat juga di teel kalo PBSI di twitter nda ngepost hasil WJC, trus ada yg komen kalau di IG dipost hasilnya.. Lha kalo DeGlo ini piyeee,” tulis Badminton Eropa.

“Yang minggu lalu abis juara aja ga ada postingannya samsek min,” tulis akun @MatchWonBy.

“Mungkin besok after final min.. nanti captionnya "Dari Kaohsiung Masters 2023 Dejan/Gloria berhasil finish sebagai juara/runner up. Selamat". terus fotonya podium,” tulis akun arviana-ae yang mencoba berpikir positif.