Leo/Daniel Jadi Korban! Drawing Busuk Asian Games Bikin Badminton Lovers Gerah

Senin, 2 Oktober 2023 08:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat gerah dengan drawing busuk Asian Games 2022, di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi korban. Copyright: © PP PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat gerah dengan drawing busuk Asian Games 2022, di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi korban.

FOOTBALL265.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat gerah dengan drawing busuk Asian Games 2022, di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi korban.

Setelah gagal di nomor beregu, tim bulutangkis Indonesia kembali tampil di nomor perorangan yang digelar pada 2-7 Oktober 2023.

Salah satu wakil Indonesia yang tentu menarik untuk disaksikan perjuangannya datang dari ganda putra yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel sendiri memulai debutnya di Asian Games 2022 bertandem dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi wakil di sektor ganda putra.

Sayangnya, penampilan kedua ganda putra kebanggaan Indonesia itu kurang maksimal di nomor beregu dengan takluk dari Korea Selatan di babak perempat final.

Kini, pasangan berjuluk The Babies itu mencoba peruntungan di nomor perorangan. Namun, mereka harus menghadapi ujian berat di Asian Games 2022 kali ini.

Ya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal bersua dengan pasangan India yang tengah menanjak performanya yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada babak kedua.

Bisa dibilang drawing yang cukup apes untuk Leo/Daniel. Mengingat, mereka selalu takluk dari Rankireddy/Shetty dalam dua pertemuan terakhir.

Tepanya pada ajang Japan Open 2023, The Babies takluk di tangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 32 besar.

Lalu, di Kejuaraan Dunia 2023, Leo/Daniel juga harus tersingkir di babak 16 besar usai dikalahkan ganda putra India peringkat tiga di ranking BWF itu.