Rekor Tak Masuk Akal Tingkat Dewa Ahsan/Hendra di Posisi Elite Ranking BWF

Selasa, 3 Oktober 2023 13:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor tak masuk akal di ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor tak masuk akal di ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, baru saja mencetak rekor mencengangkan yang tak masuk akal di ranking BWF.

Federasi Bulutangkis Dunia baru saja merilis daftar ranking BWF untuk pekan ke-40 per Selasa (3/10/23) pagi WIB.

Tidak banyak terjadi perubahan dalam posisi papan atas, namun tetap ada hal menarik dalam update terbaru ranking BWF kali ini.

Yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor tak masuk akal di ranking BWF terbaru pada awal Oktober 2023.

Melansir dari pasangan yang akrab disapa The Dadies tersebut mencetak rekor sebagai pemain ganda putra bulutangkis aktif terlama yang menduduki top 10.

Ahsan/Hendra tercatat menduduki posisi 10 besar di ranking BWF selama 400 pekan beruntun atau hampir delapan tahun.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat menduduki peringkat pertama selama 38 pekan, lalu di posisi kedua selama 194 pekan, dan peringkat ketiga selama 49 pekan.

Lalu di posisi ke-4 (36 pekan), peringkat ke-5 (28 pekan), posisi ke-6 (11 pekan), peringkat ke-7 (15 pekan), posisi ke-8 (10 pekan), peringkat ke-9 (13 pekan), dan terakhir menjadi yang terpendek, yakni selama enam pekan di posisi ke-10.

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sempat meraih 15 gelar juara selama menduduki posisi 10 besar di ranking BWF.