Fajar/Rian Akui 'Musuhan' dengan Net Asian Games, Malah Ketemu Jawara Olimpiade

Rabu, 4 Oktober 2023 17:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

FOOTBALL265.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sadar jika mereka tidak bersahabat dengan net di Asian Games 2022, dan kini justru bertemu salah satu lawan kuat.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja memastikan lolos ke perempat final Asian Games 2022 Hangzhou, Rabu (03/0/10/23) siang.

Sebagai ganda putra nomor satu dunia, mudah saja bagi Fajar/Rian untuk menaklukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul asal Thailand.

Fajar/Rian mendominasi atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dan memastikan kemenangan 21-15, 21-15.

Andai Fajar/Rian tidak melakukan banyak kesalahan, misalnya bola-bola mereka yang membentur net, maka ganda Thailand bisa dikalahkan dengan skor yang lebih baik.

Fajar/Rian jelas mengetahui di mana saja kekurangan mereka yang harus dievaluasi, karena semakin hari, lawannya juga akan semakin berat.

"Walau menang, tetapi kami bermain belum maksimal, banyak sekali melakukan kesalahan kesalahan sendiri, terutama di pengembalian pengembalian yang mudah," ungkap Rian.

"Itu kesalahan yang tidak perlu dan tidak boleh diulang besok," ucap pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut.

Memasuki babak perempat final cabor bulutangkis ganda putra Asian Games 2022, Fajar/Rian akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin asal Chinese Taipei, Kamis (5/10/23).

Jiak tidak segera memperbaiki kesalahan mereka, Fajar/Rian bisa gagal pertahankan medali Asian Games, sebab Lee Yang/Wang Chi-lin bukanlah lawan yang kaleng-kaleng.