Tersingkirnya Liang/Wang Bawa Berkah Bagi Fajar/Rian, Posisi WR 1 Aman?

Rabu, 4 Oktober 2023 16:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Kekalahan Liang Wei Keng/Wang Chang di Asian Games 2022 menjadi berkah tersendiri bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Kekalahan Liang Wei Keng/Wang Chang di Asian Games 2022 menjadi berkah tersendiri bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

FOOTBALL265.COM – Kekalahan Liang Wei Keng/Wang Chang di Asian Games 2022 menjadi berkah tersendiri bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sejumlah kejutan terjadi di cabang olahraga bulutangkis, di mana ada beberapa pemain unggulan tersingkir di Asian Games 2022.

Salah satunya adalah Liang Wei Keng/Wang Chang, di mana unggulan ketiga tuan rumah itu tersingkir di kandang sendiri.

Liang/Wang tak mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya saat berhadapan dengan Choi Solgyu/Kim Won Ho di babak 16 besar Asian Games 2022.

Liang/Wang kalah lewat duel sengit yang berlangsung tiga gim dengan skor 21-10, 18-21 dan 23-21 dari Choi Solgyu/Kim Won Ho.

Usut punya usut, kekalahan ini terjadi karena disebabkan Wang Chang sedang dalam kondisi tidak fit alias demam jelang pertandingan.

Meski demikian, kekalahan Liang Wei Keng/Wang Chang tentunya menguntungkan ganda putra lainnya termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ini berarti, musuh besar Fajar/Rian berkurang satu menyusul kegagalan Liang/Wang di ajang empat tahunan ini.

Selain itu, kans Fajar/Rian untuk bertahan di posisi pertama dalam ranking BWF pun masih terbuka seiring tersingkirnya wakil tuan rumah.

Sebagaimana diketahui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengantongi 90.129 poin, sedangkang Liang Wei Keng/Wang Chang di posisi kedua dengan 89.991 poin, atau hanya selisih 138 poin saja di ranking BWF.