Lee/Wang Sebut WR 1 Fajar/Rian Lawan Tersulit di Asian Games 2022

Kamis, 5 Oktober 2023 14:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei membongkar biang kerok yang buat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Asian Games 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei membongkar biang kerok yang buat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Asian Games 2022.

FOOTBALL265.COM – Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei mengungkapkan tidak mudah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Lee Yang/Wang Chi-lin baru saja bertemu di babak perempat final bulutangkis Asian Games 2022 pada Rabu (5/10/23).

Berlangsung di Binjiang Gymnasium Hangzhou, Lee Yang/Wang Chi-lin meraih kemenangan 21-19 dan 21-18 atas Fajar/Rian.

Hasil tersebut tak hanya membuat Lee Yang/Wang Chi-lin mempermalukan Fajar/Rian, namun juga membuat rekor head to head mereka menjadi 3-4.

Secara keseluruhan, meski masih tertinggal head to head dari Fajar/Rian, namun Lee Yang/Wang Chi-lin mampu memenangkan dua pertemuan terakhir.

Selain di Asian Games 2022, Lee Yang/Wang Chi-lin juga memenangkan laga melawan Fajar/Rian di semifinal Japan Open 2023 pada Agustus silam.

Usai laga di Asian Games 2022, Lee Yang/Wang Chi-lin membeberkan rahasia kemenangannya atas ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Itu (kemenangan) yang sangat sulit. Lawan adalah ganda nomor satu di dunia. Kami telah bermain melawan satu sama lain sebelumnya, termasuk di Japan Open.”

“Mereka (Fajar/Rian) pasti ingin menang, jadi kami berjuang ekstra keras hari ini. Kami sangat fokus dan mencoba meminimalisir kesalahan,” ujar Wang Chi-lin dilansir dari laman TW Sports.

Senada dengan Wang Chi-lin membongkar biang kerok yang jadi sebab Fajar/Rian bisa mereka kalahkan di babak perempat final Asian Games 2022 hari ini.