Breaking! Fajar/Rian Resmi Lengser dari Tahkta Ranking 1 BWF

Jumat, 6 Oktober 2023 21:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi lengser dari takhta ranking 1 BWF. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi lengser dari takhta ranking 1 BWF.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi lengser dari takhta ranking 1 BWF.

Dilansir dari Badminton Talk melalui X, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikudeta oleh ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Usut punya usut, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Asian Games 2022 sehingga mereka akan melaju ke final.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bahkan menjadi ganda putra pertama India yang mampu lolos hingga partai puncak Asian Games.

Selain rekor tersebut, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga akan mengudeta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ranking 1 BWF ganda putra per Selasa (10/10/23).

Fajar/Rian sebelumnya baru saja kalah dari wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 19-21, 18-21 di babak perempat final Asian Games 2022 pada Kamis (05/10/23).

Kekalahan ini pun tidak hanya membuat Indonesia untuk pertama kalinya mencetak rekor buruk, yakni tidak meraih satu medali pun di ajang Asian Games.

Menariknya, penggemar bulutangkis malah senang setelah pasangan berjuluk FajRi tersebut lengser dari takhta ranking 1 BWF ganda putra.

“INA BL. Atlet WR1 : astagfirullah, beban. Atlet turun tahta : alhamdulillah. Congrats satchi for the next WR1. Semoga fajri bisa lebih improve performancenya krn beban WR1 sudah terangkat, bisa yuk bounce stronger tim INA,” cuit @itsok***.

“Alhamdulillah…. siji deik emang udah ga layak . Terimaksih FajarRian . Emang udah waktunya ReddyShetty yang makin kesini konsisten dan serem . So far emang Bakri terakhir menang 2x atas mereka disaat on prime. Reddy makin improvement maennya,” tulis @Jeey***.