Indonesia Gacor di Kejuaraan Dunia Junior 2023, Seniornya Malah Kalah Pamor

Jumat, 6 Oktober 2023 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Di antara rentetan kegagalan tim senior di ajang Asian Games 2022 tim bulutangkis, Indonesia justru berjaya di Kejuaraan Dunia Junior 2023 seperti Alwi Farhan. Copyright: © PP PBSI
Di antara rentetan kegagalan tim senior di ajang Asian Games 2022 tim bulutangkis, Indonesia justru berjaya di Kejuaraan Dunia Junior 2023 seperti Alwi Farhan.

FOOTBALL265.COM – Di antara rentetan kegagalan tim senior di ajang Asian Games 2022 tim bulutangkis. Indonesia justru berjaya di Kejuaraan Dunia Junior 2023 seperti Alwi Farhan.

Tim bulutangkis Indonesia memang harus menelan pil pahit usai memastikan pulang dari Asian Games 2022 tanpa satu kalungan medali pun.

Di nomor beregu maupun individu, Jonatan Christie dan kawan-kawan gagal melangkah ke babak perempat final meskipun status mereka sebagai unggulan.

Meskipun demikian, secercah penghiburan dunia bulutangkis Indonesia justru datang dari Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang saat ini sedang melangsungkan kompetisi di Spokane, Amerika Serikat.

Bagaimana tidak, setelah  menyabet perak kategori beregu (Piala Suhandinata 2023), Alwi Farhan dan kawan-kawan kini memiliki asa untuk memborong medali nomor individu.

Nomor individu Kejuaraan Dunia Junior 2023 sendiri berlangsung pada 2 sampai 8 Oktober di venue yang sama dengan dilangsungkannya nomor beregu.

Pada Kamis (05/10/23), terdapat lima wakil Indonesia yang memastikan diri untuk melaju ke babak perempat final dan selangkah lagi memastikan medali.

Mereka yakni Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, dan Jonathan Farrell Gosal/Priskilla Venus Elsadai.

Sebagai unggulan keempat, Alwi Farhan sendiri lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2023 usai melibas wakil Jepang, Yuna Nakagawa, di babak 16 besar dengan skor akhir 21-14, 21-19.

Sementara Chiara Marvella Handoyo melaju ke perempat final usai mempermalukan wakil tuan rumah, Veronica Yang, dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-11.