Media India Ungkit Memori Pahit Fajar/Rian Lewat Selebrasi Satwik/Chirag di Asian Games 2022

Minggu, 8 Oktober 2023 18:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Media India kembali mengungkit momen pahit saat Fajar Alfian/Rian Ardianto takluk dari ganda putra India di Korea Open 2023.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, resmi kehilangan tahta nomor satu dunia pada pekan depan. Mereka tersingkir oleh pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Penampilan buruk Fajar/Rian di Asian Games 2022 menjadi biang keroknya. Mereka terhenti di babak perempat final, sedangkan Rankireddy/Shetty sukses melaju ke final, bahkan menyabet medali emas.

Rankireddy/Shetty pun merayakan keberhasilan mereka meraih medali emas Asian Games 2022 sekaligus menjadi ganda putra nomor satu dunia dengan berjoget bersama.

Hal ini wajar, mengingat mereka menjadi pasangan ganda putra India pertama yang meraih medali bulutangkis Asian Games sejak 1982 silam.

Selebrasi dengan joget memang sudah seolah menjadi ciri khas Satwiksairaj/Shetty. LiveMint.com, media asal India, mencatat jika mereka juga berjoget saat berhasil mengalahkan Fajar/Rian di final Korea Open 2023.

"Satwiksairaj dan Chirag Shetty memenangi nomor ganda putra usai mengalahkan pasangan nomor satu dunia dari Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, di Yeosu," cuit All India Radio News.

Berbeda dengan selebrasi yang dilakukan Rankireddy/Shetty di Asian Games 2022 yang berjoget ala India, saat menang Korea Open 2023, mereka berjoget ala Gangnam Style.

Dengan demikian, India berhasil membawa pulang tiga medali dari cabor bulutangkis di Asian Games 2022 setelah sebelumnya memastikan perak beregu putra dan perunggu tunggal putra.

Pencapaian ini sekaligus menjadi yang terbaik bagi India sepanjang keikutsertaan mereka di Asian Games.