Sadisnya Rexy Mainaky Ancam Coret Pemain Imbas Jeblok di Asian Games 2022

Selasa, 10 Oktober 2023 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Sadisnya Rexy Mainaky, pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia yang tak segan mencoret para pemainnya imbas jeblok di multievent Asian Games 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Sadisnya Rexy Mainaky, pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia yang tak segan mencoret para pemainnya imbas jeblok di multievent Asian Games 2022.

FOOTBALL265.COM – Sadisnya Rexy Mainaky, pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia yang tak segan mencoret para pemainnya imbas jeblok di multievent Asian Games 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Lee Zii Jia, hingga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan diturunkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di Asian Games 2022 Hangzhou pada 27 September-8 Oktober 2023.

Mereka ada pemain-pemain terbaik Malaysia yang saat ini menghuni papan atas ranking BWF dan diharapkan bisa memenuhi ambisi dan target dari pemerintah Negeri Jiran.

Hanya saja, kenyataannya Malaysia harus puas dengan satu raihan perunggu yang disumbang Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai dikandaskan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal.

Sementara Lee Zii Jia hingga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan harus rontok massal dan gagal mendapatkan medali Asian Games 2022.

Di ajang beregu, alih-alih juara, tim putra Malaysia yang bermaterikan pemain mewah juga tak berkutik dijegal Korea Selatan di perempat final.

Secara keseluruhan, tim bulutangkis Malaysia pun harus finis di posisi kelima dalam perolehan medali Asian Games 2022 di bawah China, Korea Selatan, Jepang, dan Chinese Taipei.

Hasil yang tidak pernah diharapkan tentu saja bagi Malaysia tentu saja mengingat selama empat edisi terakhir Asian Games mereka merindukan medali emas.

Apalagi tim bulutangkis Malaysia sendiri sebenarnya menargetkan dua medali perak dan satu perunggu dari Asian Games 2022.

Imbas buruk dari Asian Games 2022 adalah pelatih kepala sektor ganda BAM, Rexy Mainaky, berujar bahwa dia tidak akan segan mencoret pemainnya yang tidak berprogres.