Ahsan/Hendra Melaju Mulus ke Babak 8 Besar Arctic Open 2023

Kamis, 12 Oktober 2023 15:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak Arctic Open 2023 selanjutnya. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak Arctic Open 2023 selanjutnya. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM - Hasil bulutangkis babak 16 besar Arctic Open 2023, Kamis (12/10/23), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak selanjutnya.

Pekan ini, turnamen bulutangkis Arctic Open 2023 digelar di Vantaa, Finlandia. Pada hari ini, Kamis (12/10/23), babak 16 besar digelar di Vantaa Energia Arena.

Sebanyak empat wakil Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini. Salah satunya adalah pasangan ganda putra unggulan kelima, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, Ahsan/Hendra berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-13, 21-19 dan melaju ke babak perempat final yang akan digelar esok hari.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut merupakan wakil Indonesia pertama di babak 8 Besar Arctic Open 2023 setelah sebelumnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja takluk di tangan Cheng Xing/Chen Fanghui.

Ahsan/Hendra langsung mengendalikan ritme permainan sejak gim pertama. Sempat tertatih-tatih di awal, mereka tak terbendung sejak interval.

Tanpa kesulitan berarti, The Daddies berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan cukup mutlak, 21-13. Mereka pun menyambut gim kedua dengan posisi di atas angin.

Memasuki gim kedua, Lee/Yang mulai memberikan tekanan pada Ahsan/Hendra. Mereka bahkan sempat memimpin tipis 11-10 saat interval.

Usai interval, Ahsan/Hendra berupaya mengejar ketertinggalan dan memastikan kemenangan. Upaya ini membuat pertandingan berjalan seru dan dinamis.

Setelah berkejar-kejaran angka dengan selisih tipis, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil merebut tiket ke perempat final usai mengemas keunggulan 21-19 di gim kedua.