Lawan Retired 2 Kali, Bukti Lee Zii Jia Atlet Paling Hoki di Arctic Open 2023?

Minggu, 15 Oktober 2023 10:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Sudah dua kali lawannya memutuskan retired, seolah jadi bukti jika Lee Zii Jia dari Malaysia jadi tunggal paling beruntung menembus final ajang Arctic Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sudah dua kali lawannya memutuskan retired, seolah jadi bukti jika Lee Zii Jia dari Malaysia jadi tunggal paling beruntung menembus final ajang Arctic Open 2023.

FOOTBALL265.COM - Sudah dua kali lawannya memutuskan retired, seolah membuktikan Lee Zii Jia dari Malaysia sebagai tunggal putra paling beruntung menembus final Arctic Open 2023.

Lee Zii Jia akan berjumpa kompatriotnya sendiri, Ng Tze Yong, di babak final turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Arctic Open 2023.

Duel antara Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong ini sangat ditunggu-tunggu publik Malaysia mengingat status mereka sebagai tunggal putra terbaik Negeri Jiran dengan status berbeda.

Ya, Ng Tze Yong saat ini jadi tunggal putra terbaik di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Sementara Lee Zii Jia adalah tunggal putra terbaik Malaysia dari sisi ranking dengan payung independen.

Sebelumnya, Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong pernah bersua di perempat final Australian Open 2023, yang saat itu dimenangi Lee Zii Jia.

Meski begitu, agaknya Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong akan sama-sama menggebu di Arctic Open 2023 sebagai peluang besar untuk mereka mencetak sejarah menjuarai ajang ini.

Bagi Lee Zii Jia, Arctic Open 2023 adalah final pertamanya di sepanjang musim ini yang menjadi kesempatan untuk dia mengakhiri puasa gelar sejak tahun lalu.

Sementara bagi Ng Tze Yong, ini akan jadi kesempatan baginya untuk bisa mencetak sejarah pertama kalinya menjuarai ajang BWF World Tour.

Terlepas dari apapun itu, agaknya Lee Zii Jia sedang berada di atas angin untuk bisa mencapai keberuntungannya di Arctic Open 2023.

Karena meski Ng Tze Yong tampil mulus dengan nyaris mencapai kemenangan straight game, Lee Zii Jia agaknya lebih beruntung lagi lantaran sudah dua kali dia mendapatkan kemenangan retired.