Tan Boon Heong, Mantan Duet Hendra Setiawan ‘Rugi Bandar’ Gegara Telan Duri Ikan

Rabu, 18 Oktober 2023 20:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Humas PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia yang juga mantan pasangan Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, terkena nasib sial yang mengancam nyawanya. Copyright: © Humas PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia yang juga mantan pasangan Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, terkena nasib sial yang mengancam nyawanya.

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Malaysia yang juga mantan pasangan Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, terkena nasib sial yang mengancam nyawanya.

Melansir dari unggahan World of Buzz di Instagram, Tan Boon Heong, menceritakan pengalaman sial ketika makan malam pada hari Selasa (17/10/23).

Lewat postingan di Facebook-nya, Tan Boon Heong menceritakan makan malam tersebut berubah jadi mimpi buruk ketika dirinya tidak sengaja menelan tulang ikan.

Saat itu Tan Boon Heong yang dikenal sebagai ‘Raja Smash Malaysia’ memesan menu ikan rebus dengan harga yang sangat terjangkau, yakni RM34 atau setara Rp113.000.

Namun ketika menyantap daging ikan tersebut dia tidak sengaja menelan tulang ikan yang membuat nyawanya terancam jika tidak segera ditangani.

Tan Boon Heong kemudian langsung menuju ke rumah sakit di kawasan Lembah Klang agar segera mendapat perawatan medis untuk mengeluarkan ulang ikan itu.

Untungnya, penanganan yang cepat membuat Tan Boon Heong lolos dari maut namun dia malah alami kerugian finansial karena harus membayar biaya medis yang mahal.

Biaya medis untuk mengeluarkan tulang ikan tersebut senilai RM1453.60, yang jika dirupiahkan setara dengan Rp4,8 juta atau 40 kali lipat dari harga menu ikan rebus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WORLD OF BUZZ (@worldofbuzz)

“RM1453.60 + RM45 = hancur (hancur secara finansial). Jika Anda terburu-buru, hindari makan ikan. Kalau mau makan ikan pelan-pelan saja,” kata Boon Heong dalam postingan FB-nya.

Untungnya, Tan Boon Heong bisa mengajukan klaim asuransi atas kejadian tersebut sehingga dirinya tidak kehilangan banyak uang karena kejadian ini.

Meski demikian, kejadian ini menjadikan Tan Boon Heong tidak trauma untuk menikmati ikan. Namun dia mencoba untuk selalu hati-hati sata menyantap ikan.