Apesnya Rian Ardianto Ganti Raket Malah Antar Bagas/Fikri Lolos ke Final Denmark Open

Sabtu, 21 Oktober 2023 22:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Rian Ardianto bisa dibilang bernasib apes lantaran terpaksa ganti raket di momen krusial yang justru mengantarkan Bagas/Fikri ke final Denmark Open 2023. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia
Rian Ardianto bisa dibilang bernasib apes lantaran terpaksa ganti raket di momen krusial yang justru mengantarkan Bagas/Fikri ke final Denmark Open 2023. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

FOOTBALL265.COM - Muhammad Rian Ardianto bisa dibilang bernasib apes lantaran terpaksa ganti raket di momen krusial yang justru mengantarkan Bagas Maulana/Muhammad Shobul Fikri ke final Denmark Open 2023.

Seperti diketahui, langkah Muhammad Rian Ardianto dan partnernya Fajar Alfian demi mempertahankan gelar juara Denmark Open pupus di tangan rekan sendiri, Bagas/Fikri.

Hal ini dikarenakan Fajar/Rian terpaksa mengakui keunggulan Bagas/Fikri di babak semifinal turnamen BWF Super 750 yang dilangsungkan hari ini, Sabtu (21/10/23).

Bertanding di Jyske Bank Arena, Sabtu (21/10/23), Bagas/Fikri mengalahkan Fajar/Rian yang merupakan juara bertahan tahun lalu dalam pertarungan tiga game selama 53 menit.

Kemenangan Bagas/Fikri di set pertama 11-21 sempat disamai oleh Fajar/Rian yang menang di set kedua. Namun saat set penentuan, Bagas/Fikri tampil spartan merebut kemenangan 21-12.

Terdapat momen Fajar/Rian harus merelakan satu poin penentuan keberhasilan Bagas/Fikri ke final Denmark Open 2023 karena pergantian raket. Momen ini dibagikan oleh akun @detriiiiii di Twitter.

Pada set ketiga memasuki game poin 12-20, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri terlibat adu drive sangat sengit. Mereka beberapa kali saling menyerang dengan pukulan cepat.

Ketika Fajar Alfian tengah mencoba meng-cover area belakangan lapangan, Rian Ardianto sejatinya sudah ancang-ancang hendak ke tepi lapangan untuk mengganti raket.

Sayangnya perhitungan Rian Ardianto kurang matang. Dia meninggalkan ruang kosong yang sulit dijangkau oleh pasangan mainnya.

Momen ini dimanfaatkan Muhammad Shohibul Fikri untuk melakukan pengembalian ke tempat kosong yang ditinggalkan Rian Ardianto sekaligus memastikan poin kemenangan di set ketiga.