Head to Head Bagas/Fikri vs Aaron/Soh Jelang Final Denmark Open 2023: Adu Gengsi Sarat Kutukan

Minggu, 22 Oktober 2023 11:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mengintip head to head antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang final ganda putra turnamen bulutangkis Denmark Open 2023. Copyright: © PBSI
Mengintip head to head antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang final ganda putra turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Mengintip head to head antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang final ganda putra turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

Bintang bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akan menantang wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di final Denmark Open 2023, Minggu (22/10/23) mulai pukul 17.00 WIB.

Terdapat sejumlah fakta menarik menjelang duel klasik Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik sore nanti.

Salah satunya lantaran ini akan jadi ajang sarat gengsi bagi kedua pasangan lintas negara yang sebelumnya sudah tiga kali bertemu.

Dalam tiga pertemuan tersebut, seluruhnya terjadi di musim ini dan dimenangkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua gim langsung.

Pertemuan pertama terjadi di babak 16 besar Singapore Open 2023, di mana Bagas/Fikri kandas 18-21, 17-21 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagas/Fikri kembali dikandaskan dua gim langsung oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 32 besar Indonesia Open 2023 dan babak 16 besar Japan Open 2023.

Dari sisi Bagas/Fikri, pertemuan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Denmark Open 2023, tentu akan jadi peluang untuk membalaskan dendam dari tiga kekalahan sebelumnya.

Sementara dari sisi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, meski unggul head to head,pertemuan dengan Bagas/Fikri di final Denmark Open 2023 akan jadi pembuktian eksistensi mereka menerjang kutukan.

Pasalnya, meski berlabel peraih medali Olimpiade hingga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, sepanjang kariernya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dibayangi kutukan runner-up BWF World Tour.